Kamis, 23 Juni 2016 - 09:24:07 WIB
RENCANA PEMBEKALAN KKN XXI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kampus - Dibaca: 851 kali

Universitas Muhammadiyah Luwuk akan mengadakan pembekalan dan pelepasan peserta mahasiswa KKN yang in syaa Allah secara resmi akan dibuka oleh Rektor Univesitas Universitas Muhammadiyah Luwuk Farid Haluti, S.Ag.,M.Pd, yang akan dipusatkan di Pelataran Kampus Universitas Muhammadiyah Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.

Dalam hal ini LP3M berharap kepada peserta KKN untuk tidak hanya mengaplikasikan ilmunya di masyarakat, tetapi lebih jauh seluruh mahasiswa diharapkan berbaur dengan masyarakat desa obyek KKN lebih dekat.

Universitas Muhammadiyah Luwuk telah banyak membangun kerjasama dengan desa binaan untuk mensinergikan program-progran pemerintah Kabupaten Banggai dan Universitas Muhammadiyah Luwuk melalui konsep desa bermitra, "Disisi lain lebih LP3M mengajak seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Luwuk untuk membangun Kabupaten Banggai melalui desa binaan, sebagai proses dalam pengabdian kepada dimasyarakat" .

Peserta KKN Angkatan XXI akan lebih banyak dibanding angkatan –angkatan sebelumnya sehingga difokuskan pada dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai yaitu Kecamatan Bualemo dan Kecamatan Balantak Utara, syarat menjadi peserta mahasiswa harus mendaftar dan wajib mendapatkan materi KKN. “KKN Universitas Muhammadiyah Luwuk sebagai wujud pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi"